Kamis, 10 Oktober 2013

Performa Honda dan Cedera Bikin Lorenzo Merasa Tak Berdaya

Jakarta - Jorge Lorenzo menyebut tahun 2013 menjadi musim dengan peruntungan yang buruk baginya. Cedera parah dan kecepatan motor Honda beberapa kali membuatnya merasa tak berdaya.


Secara matematis Lorenzo masih punya peluang untuk mempertahankan gelar juaranya di musim ini. Dengan masih ada empat seri tersisa, dia terpaut 39 poin dari Marc Marquez di posisi teratas.

Namun karena pada saat bersamaan Marquez tampil gemilang bersama Honda-nya, peluang Lorenzo kembali jadi juara dunia tak bisa dipungkiri makin mengecil. Apalagi Lorenzo diganggu dua kecelakaan dan cedera parah yang membuatnya naik meja operasi.

"Saya sangat tidak beruntung tahun ini karena tulang collarbone saya patah di dua kecelakaan yang saya alami. Dani juga tidak beruntung karena dua kali kecelakaan dan juga mengalami patah collarbone," sahut Lorenzo.

"Bagaimanapun, Marc sudah kecelakaan sembilan atau 10 kali dan cuma patah jari. Itu seperti hanya kuku Anda yang patah, itu bukan apa-apa. Kadang saya merasa tak berdaya karena saya sudah membalap dengan kemampuan terbaik dan itu tetap tak cukup," lanjut Lorenzo di Autosport.

Terkait peluang Marquez merebut gelar juara dunia di musim debutnya, Lorenzo menyebut hal tersebut banyak terbantu faktor keberuntungan. Kecelakaan dan cedera yang dialami dirinya dan Pedrosa jadi faktor utama.

"Saya juga sangat cepat di balapan pertama sebagai rookie tapi kemudian hasil buruk datang, lalu kecelakaan-kecelakaan dan musim saya jadi tidak konsisten. (Marc) sangat konsisten tapi saya pikir dia juga beruntung karena kesalahan-kesalahan kami."

"Sebelum kecelakaan saya di Assen dia 30 poin di belakang Pedrosa, tapi pada balapan di mana Dani dan saya cedera semuanya selesai, dia sudah jadi pemimpin (klasemen)," lanjut Lorenzo.
(din/a2s)

Sumber : http://sport.detik.com/read/2013/10/09/195754/2382945/81/performa-honda-dan-cedera-bikin-lorenzo-merasa-tak-berdaya?s99220269

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Isi

Followers

Alt/Text Gambar
Diberdayakan oleh Blogger.